-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

PASIEN Rame INCOME Nano Nano


Rumah sakit bertujuan untuk tumbuh dan berkembang, beberapa indikaainya adalah adanya pertumbuhan pendapatan dan pertumbuhan volume pelanggan dalam hal ini pasien. 

Namun seringkali ditemui dibeberapa rumah sakit, volume pasiennya  tumbuh per tahunnya namun income nya tidak tumbuh alias jalan ditempat

mengapa demikian? 

Ada beberapa yang perlu diketahui dari konsep pertumbuhan diatas

Secara keuangan, rumah sakit 70% income berasal dari rawat inap dengan tindakan dan tanpa tindakan. 

Secara pelanggan, pertumbuhan volume pasien harus disertai dengan  komposisi 30% pasien baru dan 70% pasien control di poliklinik. 

Dengan tingginya pasien baru, maka akan berdampak ke capaian BOR max 85% dan disisi lain akan memicu naiknya volume tindakan operasi. 

Jadi kalau Rumah sakitnya merasa pasiennya banyak tapi incomenya nano nano ( rame rasanya: pahit, asem, manis), bisa jadi ada indikasi Rendahnya volume pasien baru di poliklinik sehingga memicu Bor yang rendah dan jumlah tindakan operasi yang rendah. 

Dan kita tahu hal ini akan memuculkan dampak lanjutan rendahnya income yang diperoleh dan tetjadilah fenomena yang disebut diatas : PASIENNYA banyak INCOMENYA nano nano 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PASIEN Rame INCOME Nano Nano"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel