-->

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW

Bisnis JAMAN NOW kata Pak NAW
Banyak Hal berubah dalam BISNIS JAMAN NOW, namun ada hal yang tetap, bahwa BISNIS merupakan hubungan RELASI SEBAB - AKIBAT.

PEMAIN BARU bikin KAGET, Pelayanan sendiri bikin GREGET.

Pelanggan rumah sakit di perkotaan banyak beruntungnya dibandingkan pelanggan yang di daerah dalam hal kemudahan akses. 

Saat Rumah Sakit A tidak memberikan kemudahan akses, maka dia akan mencari yang memberikan kemudahan akses.

Akses disini adalah akses mendapatkan informasi pelayanan, akses masuk ke area parkir, akses registrasi akses letemu dpkter , akses mendapat obat dan akses lainnya. 

Di daerah, terkadang pelanggan terjebak pada pilihan TERBAIK dari yang TERBUŘUK, artinya nggak ada pilihan lagi, jadi mau diapain lagi.  

Walaupun akses serba sulit pada akhirnya banyak yang nrimo untuk dilayani.

Seiring dengan adanya pemerataan pertumbuhan ekonomi melalui adirnya wilayah industri baru dan pemukiman baru di beberapa daerah, disertai oleh hadirnya PEMAIN BARU Rumah sakit secara masif disekitar kawasan industri dan pemukiman baru tersebut. 

Hasilnya Pemain baru ini bikin KAGET Pemain lama yang sudah terbiasa bekerja melayani  dengan gaya lama yang semua serba lelet alias tetlambat. 

Sementara disisi lain pemain baru menghadirkan kemudahan akses dalam banyak hal mulai akses mendapatkan informasi layanan, akses parkir, akses registrasi, akses ketemu dokter, akses mendapatkan obat, akses di rawat baik tanpa tindakan maupun dengan tindakan. 

Lambat laun akhirnya banyak masyarakat lokal mulai beralih ke PEMAIN BARU ini, karena dengan kemudahan akses yang diberikan seperti disebut diatas. 

Sebelum semuanya terlambat dan banyak pelanggan migrasi ke pemain baru, sudah saatnya Pemain Lama melakukan banyak pembenahan dalam proses pelayanan. 

Tidak cukup hanya karena Akreditasi sudah bintang 5, kepuasan pelanggan hasil survey 90% cukup menjadi bekal dalam melayani pelanggan

Namun harus disertai dengan Pelayanan yang ramah dimana semua petugas yang terlibat senantiasa eye contact, smile, respect, empathy, insurance dan respect.

Tapi juga memberikan kemudahan dalam hal 
Kemudahan meraih informasi layanan rs
Kemudahan akses parkir
Kemudahan proses registrasi
Kemudahan ketemu dokter
Kecepatan mendapatkan obat
Kecepatan proses masuk rawat inap
Kecepatan penjadwalan operasi
Dan kemudahan lainnya

Kemudahan dan kecepatan menentukan KEBERHASILAN,oleh karenanya jika hal ini belum bisa dihadirkan maka setiap ada PEMAIN BARU kita akan selalu KAGET, sementara Pelayanan kita bikin GREGET pelanggan dan akhirnya berpindah ke PEMAIN BARU yang lebih menawarkan KERAMAHAN dan KEMUDAHAN Akses kepada calon pelanggannya. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMAIN BARU bikin KAGET, Pelayanan sendiri bikin GREGET."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel