Pelayanan RS : tak NAMPAK tapi BANYAK JEJAK




Pelayanan Rumah sakit adalah pelayanan yang banyak menghadirkan peran dokter dan paramedis untuk membantu pasien dari sakit hingga sembuh sedia kala.

Dalam kehadirannya membantu pasien diatas, dokter dan para medis bahu membahu bekerjasama baik di pelayanan rawat jalan dan rawat inap.

Semisal saat di Poliklinik pasien disambut oleh keramahan security dan diarahkan mengambil nomor antrian registrasi. 

Saat waktunya tiba petugas rekam medis akan memanggil untuk dilakukan registrasi dan mengarahkan pasien le poliklinik yang dituju. 

Saat menunggu di depan poliklinik dan gilirannya tiba, perawat akan memanggil pasien untuk dilakukan anamnesa dan dilanjutkan dengan konaultansi bersama dokter.

Di akhir pemeriksaan, dokter akan memberikan resep dan mengarahkan pasien ke farmasi untuk mengambil obat sesuai resep dokter.

Selanjutnya  setelah obat disediakan oleh farmasi, pasien akan dipanggil untuk diedukasi cara pemakaian obat untuk aelanjutnya dibawa pulang dan di konsumsi sesuai anjuran dokter.

Pasien pun pulang kembali ke rumahnya dan berharap obat yang dibawa akan membantu proses penyembuhan. 

Rangkaian proses diatas dilakukan secara berulang utuk semua pasien yang datang, disebuah rumah sakit angka kunjungannya satu tahun mencapai 500 rb pasien. 

Semua pelayanan diatas dilakukan tak nampak karena memang proses pengobatan pasien tidak untuk di publikasikan, dan banyak dampaknya karena dari proses diatas sudah tak terhitung berapa pasien yang sembuh dan dapat beraktivitas sedia kala. 

 

Comments

Popular Posts