HOSPITAL TOUR : PROMOSI tanpa SANA SINI


Marketing rumah sakit menjadi program yang harus dijalankan dalam upaya menghadirkan calon pelanggan ke rumah sakit, baik untuk pelayanan orang sakit maupun untuk pelayanan orang sehat yang disediakan oleh rumah sakit.

dari banyaknya kegiatan marketing yang dilakukan, diantaranya memperkenalkan, mengedukasi dan melakukan promosi melalui ragam kegiatan eksternal diantaranya : Rumah Sakit go to School, ikut pameran Hospital Expo, mengisi acara TV dan Radio, partisipasi dalam kegiatan komunitas.

kalau budget UNLIMITED tentu kita bisa rancang ragam kegiatan yang UNLIMITED juga, namun bagaimana kalau kondisinya dari sisi pembiayaan ada keterbatasan namun ingin tetap menjalankan kegiatan promosi ke pihak pihak yang dianggap akan membantu mendatangkan pasien.

Hospital Tour adalah satu cara yang bisa dilakukan, dimana melalui kegiatan ini Rumah Sakit tidak harus PROMOSI ke SANA SINI, tapi pihak yang dari SANA SINI lah yang mendatangi Rumah Sakit untuk mendapatkan paparan tentang Profile Rumah Sakit dan pihak rumah sakit dapat punya kesempatan untuk melakukan Promosi Layanan unggulan yang dimiliki. 

dari kegiatan ini diharapkan akan muncul peluang awal untuk kerjasama antara Rumah Sakit dengan Lembaga yang diundang baik Perusahaan, Klinik , lembaga pendidikan, Pesantren , Industri ataupun lembaga pemerintah dalam pelayanan kesehatan untuk orang sehat melalui MCU maupun pelayanan orang sakit yang menjadi core business rumah sakit.

dalam kegiatannya, acara ini bisa di bagi ke dalam 2 sesi:

1. paparan dari manajemen tentang profile Rumah Sakit dan Layanan unggulan yang dimiliki dilanjutkan sesi tanya jawab..

2. mengunjungi fasilitas layanan unggulan yang dimiliki untuk dapat dilihat langsung oleh tamu undangan yang hadir

tentu banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyelenggarakannya, setidaknya harus mempunyai data base sasaran pelanggan yang akan diundang, mengirim surat undangan dan monitoring perusahaan yang akan ikut di tanggal yang di tetapkan dan menyiapkan Tim yang akan menerima dan menemani undangan selama mengikuti kegiatan Hospital Tour.

Selamat mencoba.

 

Comments

Popular Posts